3 Tanaman Yang Mengandung Asam Lemak Omega-3

By | Februari 17, 2018

3 Tanaman Yang Mengandung Asam Lemak Omega-3,-

Bagi vegetarian, kamu bisa menggantikan ikan dengan 3 tanaman ini ↵

Asam lemak omega-3 adalah lemak penting yang memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Studi telah menemukan bahwa asam lemak omega-3 ini dapat mengurangi peradangan, menurunkan trigliserida darah, dan bahkan mengurangi risiko penyakit demensia.

Sumber asam lemak omega-3 yang paling terkenal adalah minyak ikan dan ikan yang berlemak seperti ikan salmon, ikan trout, dan ikan tuna. Namun, bagi orang yang tidak menyukai ikan, atau seorang vegetarian ini merupakan tantangan mereka untuk bisa mencari penggantinya sebagai kebutuhan tubuh terpenting. Berikut adalah beberapa tanaman yang mengandung asam lemak omega-3 tinggi :

1. Minyak alga

Minyak alga, merupakan sejenis minyak yang berasal dari alga, menonjol sebagai salah satu dari sedikit sumber vegan dari EPA dan DHA. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa hal itu sebanding dengan makanan laut sehubungan dengan ketersediaan nutrisi EPA dan DHA.

Satu studi membandingkan kapsul minyak alga dengan salmon yang dimasak dan menemukan bahwa keduanya memiliki setara dalam hal penyerapan.

Meskipun penelitian terbatas, penelitian hewan menunjukkan bahwa DHA dari minyak alga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Namun, diperlukan lebih banyak penelitian untuk mengetahui tingkat manfaat kesehatannya.

Paling umum tersedia dalam bentuk softgel, suplemen minyak alga biasanya menyediakan 400-500 mg DHA gabungan dan EPA. Umumnya dianjurkan untuk mendapatkan kombinasi 300-900 mg.

Suplemen minyak alga mudah ditemukan di kebanyakan apotek. Bentuk cair juga bisa ditambahkan ke minuman atau smoothies untuk dosis lemak sehat.

2. Biji rami

Selain protein, magnesium, besi dan seng, Biji rami terdiri dari sekitar 30% minyak dan mengandung omega-3 yang baik. Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan pada hewan telah menemukan bahwa omega-3 yang ditemukan pada biji rami dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Sangat bermanfaat bagi jantung disini adalah mencegah terjadinya dari pembekuan darah dan membantu mencegah terjadinya serangan jantung. Juga bisa memulihkan kondisi jantung yang bermasalah. Setiap satu ons biji rami mengandung sekitar 6.000 mg ALA.

Anda bisa menambahkan biji rami pada sebuah makanan, dan bisa menaburi diatas yogurt atau campurkan ke dalam smoothie untuk menambahkan sedikit kegentingan dan meningkatkan kandungan omega-3 camilan Anda.

Selain itu, biji granola biji rami buatan sendiri bisa menjadi cara sederhana untuk menggabungkan biji rami dengan bahan sehat lainnya seperti biji rami yang telah dikemas dalam ekstra omega-3.

3. Kenari
Kenari dipenuhi dengan lemak sehat dan asam lemak omega-3. Faktanya, kenari mengandung sekitar 65% lemak menurut beratnya tersebut. Beberapa penelitian pada hewan telah menemukan bahwa kenari dapat membantu meningkatkan kesehatan otak karena kandungan omega-3 mereka. Sebuah studi hewan 2011 menemukan bahwa mengonsumsi kenari dikaitkan dengan peningkatan pembelajaran dan ingatan.
Dengan telah melakukan berbagai macam penelitian, bahwa dalam kenari mengandung asam lemak omega-3 yang sangat signifikan dalam meningkatkan memori, pembelajaran, pengembangan motorik dan kecemasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *