5 Kehebatan Terbaik Dari Teh Hijau

By | Maret 15, 2018

5 Kehebatan Terbaik Dari Teh Hijau,- Teh hijau telah terkenal sejak ratusan tahun lalu, dan telah diperkenalkan oleh nenek moyang dahulu dan sampai sekarang.

Sebagai minuman sehat yang bisa menenangkan pikiran seseorang atau dijadikan minuman yang selalu ada di rumah. Kini telah banyak berbagai varian rasa dengan berbasis bahan utamanya adalah teh. Namun, teh hijau yang bisa sangat bermanfaat bagi tubuh adalah teh yang dibuat oleh sendiri dan dipetik secara langsung oleh kita.


5 Kehebatan Terbaik Dari Teh Hijau

5 Kehebatan Terbaik Dari Teh Hijau

1. Teh hijau mengandung senyawa bioaktif yang mampu meningkatkan kesehatan

Teh hijau lebih dari sekedar cairan di dalam tubuh. Banyak senyawa tanaman di daun teh yang dan mengandung sejumlah besar nutrisi penting bgai kesehatan tubuh.  Teh kaya akan polifenol yang memiliki efek seperti mengurangi peradangan dan membantu melawan kanker.

Katekin adalah antioksidan alami dalam teh hijau yang membantu mencegah kerusakan sel dan memberi manfaat lainnya. Zat ini bisa mengurangi pembentukan radikal bebas di dalam tubuh, melindungi sel dan molekul dari kerusakan. Radikal bebas ini diketahui berperan dalam penuaan dan segala macam penyakit.

2. Senyawa dalam teh hijau dapat meningkatkan fungsi otak dan membuat kamu lebih cerdas

Ternyata inilah keistimewaan teh hijau bagi tubuh kamu terutama dapat mempengaruhi otak agar tetap pintar bahkan cerdas.

Bahan aktif utama dalam teh hijau adalah kafein, namun kandungan kafein yang terdapat dalam teh hijau tidak sebanyak dalam kopi, yang bisa membuat orang lain gelisah atau mengurangi jadwal tidur.

Apa yang kafein lakukan di otak adalah memblokir penghambat neurotransmiter yang disebut Adenosin. Dengan cara ini, sebenarnya meningkatkan penembakan neuron dan konsentrasi neurotransmitter seperti dopamin dan norepinephrine.

Kafein telah dipelajari dapat bekerja secara konsisten dalam berbagai aspek fungsi otak, termasuk peningkatan moo dan kewaspadaan. Dibalik itu semua ternyata teh hijau mengandung lebih dari sekedar kafein serta asam amino yang bisa menyaring darah, sebelum mengalir ke otak.

Kamu bisa mengkonsumsi teh hijau dimanapun dan kapanpun. Teh hijau juga bisa dikonsumsi di kantor sebagai penyemangat harimu dan membuat kamu jauh lebih tenag dan rileks dalam menghadapi berbagai jenis  tekanan di tempat kejamu.

3. Teh hijau mampu meningkatkan pembakaran lemak dan memperbaiki kinerja fisik

Teh hijau memang sangat cocok untuk membakar lemak dalam tubuh, dan ini alasannya mengapa teh hijau sering dijadikan sebagai menu diet yang harus ada.

Ini karena teh hijau telah terbukti meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan tingkat metabolisme. Sebesar 17% oksidasi meningkat dan menunjukkan bahwa teh hijau dapat secara selektif meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh.

Namun, beberapa penelitian tentang teh hijau tidak menunjukkan adanya peningkatan metabolisme, sehingga efeknya mungkin bergantung pada individu. Kafein itu sendiri juga telah terbukti dapat memperbaiki kinerja fisik dengan memobilisasi asam lemak dari jaringan lemak sehingga mampu menjaga energi dalam tubuh tetap tersedia.

4. Antioksidan dalam teh hijau dapat mencegah berbagai jenis kanker

Kanker disebabkan oleh pertumbuhan sel yang tidak terkontrol. Ini adalah salah satu penyebab utama kematian di dunia. Diketahui bahwa kerusakan oksidatif berkontribusi terhadap perkembangan kanker. Untuk itu antioksidan sangatlah penting untuk melinungi tubuh dari berbagai macam sel kanker yang sangat membahayakan tubuh.

5. Teh hijau dapat melindungi otak usia lanjut, menurunkan resiko Alzheimer dan Parkinson

Teh hijau tidak hanya dapat memperbaiki fungsi otak dalam jangka pendek, namun juga bisa melindungi otak kamu saat usia beranjak tua. Penyakit Alzheimer adalah penyakit neurodegeneratif yang paling umum pada manusia dan penyebab demensia. Penyakit Parkinson adalah penyakit neurodegeneratif kedua yang paling umum dan melibatkan kematian neuron penghasil dopamin di otak.

Senyawa bioaktif dalam teh hijau dapat memiliki berbagai efek perlindungan pada otak. Mereka dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan Parkinson, dua gangguan neurodegeneratif yang paling umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *