Awas! Ternyata Ini Kandungan Berbahaya Pada Es Krim

By | Maret 28, 2018

Awas! Ternyata Ini Kandungan Berbahaya Pada Es Krim,-

Rasa eskrim yang semakin beragam ini selalu menjadi tren makanan hitz pada zaman sekarang. Dengan memiliki rasa yang membuat seseorang yang menyantapnya membuat bahagia dan tekstur yang sangat lembut dan sangat mudah memasuki tenggorokan ini ternyata ada banyak bahaya yang dikandungnya.

Awas! Ternyata Ini Kandungan Berbahaya Pada Es Krim

Awas! Ternyata Ini Kandungan Berbahaya Pada Es Krim

Sekilas es krim kini telah menjadi jajanan semua kalangan dan siapapun yang mengkonsumsinya akan langsung suka bahkan sampai ketagihan.

Sadar atau tidak, ternyata dibalik itu semua ada banyak bahaya yang bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh anda. Ingin tau lebih jau apa saja zat berbahaya yang terkandung dalam es krim ini?

Bahan yang biasa digunakan es krim ini sejatinya terbuat dari bahan yang aman dan sangat menyehatkan tubuh. Namun, ada saja kandungan yang berbahaya seperti ;

Tambahan berbagai perasa dan pewarna buatan

Pewarna buatan ini bisa digunakan pada berbagai jenis makanan apa saja, termasuk es krim. Hati-hati bagi kalian yang keseringan mengkonsumsi es krim yang telah dicampurkan dengan pewarna dan perasa buatan ini dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Karena kemungkinan beberapa zat berbahaya di dalamnya bersarang pada tubuh anda dan tertimbun dalam waktu bertahun-tahun. Zat yang berbahaya dalam pewarna bisa menimbulkan sel kanker di dalam tubuh.

Bahkan, bisa membuat kamu keracuna, asma, alergi, dan menyebabkan hiperaktif bagi seorang anak kecil.

Es krim yang mengandung kafein

Kafein yang dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan seseorang mengalami stres dalam jangka waktu yang panjang dan bisa menyebabkan seseorang beresiko terkena darah tinggi. Kini telah banyak es krim yang dibuat dengan menggunakan tambahan kopi yang berkafein tinggi.

Dan tidak sedikit yang dikombinasikan dengan berbagai rasa lainnya yaitu seperti coffe late yang membuat seseorang menjadi sering ketagihan ketika mengkonsumsinya.

Kandungan gelatin yang berlebihan pada es krim

Es krim adalah sejumlah bahan baku yang dikentalkan. Nah, cara untuk mengentalkannya adalah dengan menggunakan salah satu bahan yang bernama gelatin. Perlu diketahui, gelatin ini terbuat dari tulang hewan. Jika dikonsumsi secara berlebihan, maka kemungkinan mereka akan mengalami kanker pada hati dan juga alergi.

Maka sebaiknya perhatikan juga anak anda agar mengkonsumsi es krim tidak terlalu berlebihan dan konsumsi secukupnya saja.

Pengawet

Makanan mana sekarang yang tidak mengandung pengawet seratus persen? Hmm coba pikirkan terlebih dahulu jika anda akan mengkonsumsi es krim dalam porsi banyak dengan tambahan pengawet tersebut, mungkin tubuhmu akan sangat beresiko mengalami masalah serius.

Masih aman bila pengawet tersebut dibuat dari bahan yang ramah bagi tubuh anda. Kebanyakan bahan pengawet ini terbuat dari bahan kimia yang sangat membahayakan tubuh.

Kandungan kalsium sulfat

Kalsium ini adalah senyawa sulfur yang berasal dari garam subur yang bisa membahayakan bagi seseorang yang mengkonsumsinya karena akan menyebabkan kondisi tubuh menjadi mudah terkena penyakit dan virus yang disebabkan oleh kekebalan pada tubuh mereka yang semakin melemah.

Magnesium Hidroksida

Kandungan semacam ini pada awal mulanya terbuat dari tepung penggilingan jagung yang dijadikan sebagai glukosa. Kndungan berbahaya tersebut dapat berbahaya pada seseorang yang memiliki riwayat penyakit asam lambung.

Nah, ternyata bahaya es krim sangatlah beragam dan bisa membahayakan kondisi tubuh. Juga, akan mempengaruhi kesehatan anda.

Mengkonsumsi es krim dalam takaran yang biasa saja dianggap wajar, tapi kami ingatkan kembali bahwa dengan mengkonsumsi es krim yang sangat berlebihan akan menyebabkan seseorang mengalami obesitas dan diabetes. Ini sudah banyak terjadi dan banyak juga yang telah menyesalinya.

Memiliki kandungan gula yang sangat tinggi dan lemak yang bisa mengendap pada tubuh tentu akan sangat merugikan kondisi tubuh anda. Keluar dari pada hal itu, kebutuhan kalori harian pada orang Indonesia adalah sebanyak 300-400 kalori perharinya.

Kelebihan berat badan juga tidak baik bagi kondisi tubuh karena kemungkinan anda akan mengalamiasalah seperti diabetes. Tentunya anda sudah mengetahui tentang bahaya diabetes. Bisa berujung pada operasi dan harus dilakukan serangkaian cara untuk mengatasinya.

Cara yang bisa dilakukan untuk menggantikan es krim yang sangat tinggi kandungan lemaknya, dan bahan baku di luar sana yang berbahaya. Anda bisa membuatnya sendiri dan menggunakan bahan baku yang aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *